Cara Membersihkan Mesin Mobil | coatingmobilboss.com

Cara Membersihkan Mesin Mobil

Bengkel Poles Mobil Dan Coating Nano Ceramic 0853.111.111.79 coatingmobilboss.com
Tips Hindari Jamur pada Kaca Mobil
24 Januari 2020
Auto detailing Coating Nano Ceramic 0853.111.111.79 coatingmobilboss.com
Penyebab Mesin Mobil Panas
24 Januari 2020
Show all

Cara Membersihkan Mesin Mobil

Cara Membersihkan mesin mobil 0853.111.111.79 coating mobil boss

Cara Membersihkan Mesin Mobil

Jasa poles Mobil Jakarta 0853.111.111.79 coating mobil boss

Merawat mesin mobil memanglah bukan hal perkara yang mudah, karena tidak semua orang paham dengan mesin mobil. berikut ini ada cara membersihkan mesin mobil sendiri dengan benar yang bisa dilakukan.

Langkah pertama yang harus disiapkan pemilik mobil adalah bahan pembersih khusus mesin mobil, gunanya untuk menjaga kebersihan serta keawetan mesin pada mobil. Cairan pembersih ini bisa didapatkan di toko khusus peralatan dan perlengkapan mobil. Berikut beberapa bahan pembersih mobil yang bisa digunakan:

Engine Conditioner

Engine conditioner adalah cairan pembersih untuk bagian ruang bakar pada mesin. Cairan ini teksturnya seperti busa halus dan berbahan solvent. Cara menggunakannya hanya dengan menyemprotkan busa halus melalui lubang busi yang mengarah pada ruang bakar mesin. Namun, sebelum itu jangan lupa untuk melepas busi terlebih dahulu.

Engine Degreaser

Engine degreaser adalah suatu cairan yang digunakan untuk membersihkan kotoran bagian luar mesin. Cairan ini terbuat dari bahan yang sama dengan engine conditioner, hanya saja teksturnya lebih keras, sehingga cairan ini dapat mengikat serta melarutkan kotoran yang ada pada bagian luar mesin mobil. Cara menggunakanya juga cukup mudah, pastikan jika mesin mobil masih bertemperatur hangat, kemudian semprotkan cairan pada bagian yang kotor.

Engine Flush

Cairan Engine flush memiliki fungsi yang mirip dengan deterjen, yaitu untuk membersihkan bagian mesin mobil yang berada di bagian tempat oli. Anda bisa menggunakan cairan ini dengan cara memasukkannya ke dalam lubang oli. Ketika sudah memasukkan cairan tersebut, nyalakan mesin mobil hingga 15 menit dan buang cairan pembersih seperti saat membuang oli.

Bersihkan Bagian Termudah

Membersihkan bagian termudah bisa menggunakan sabun khusus atau bahkan sabun pencuci piring. Cara ini umumnya digunakan untuk membersihkan mobil secara mandiri tanpa harus pergi ke pencucian atau bengkel. Bagian ini bisa berupa kap bawah mobil, dan pastikan bersihkan dengan cara yang benar.

Bersihkan Ruang Pada Mesin Mobil

Membersihkan ruang pada mesin mobil bisa menggunakan dengan menyemprotkan air selang ke arah ruang mesin. Namun, perhatikan intensitas serta tekanan pada air yang keluar dari selang. Pastikan jika membersihkannya dengan benar dan tidak ada kotoran yang tersisa pada bagian ruang mesin mobil.

Gunakan Spons

Spons digunakan untuk mesin yang kotor dan sikat gigi ini bisa digunakan untuk mesin mobil yang kotor membandel. Selain itu, bisa juga menggunakan kain yang sudah tidak terpakai.

Proses Finishing

Pastikan kembali jika seluruh bagian sudah dibersihkan, kemudian semprotkan mesin tersebut dengan air bersih dan keringkan dengan kain kanebo. Anda juga bisa menggunakan semprotan khusus agar mobil lebih mengkilap.

Ada banyak sekali keuntungan yang didapat dengan membersihkan mobil sendiri di antaranya Anda bisa tahu lebih banyak tentang mesin, bisa mengecek kondisi mesin secara berkala, dan yang terpentingnya lagi akan menghemat pengeluaran. Tapi Kalo gak mau repot . Biar Kami yang melakukan , dengan didukung tenaga ahli dan terampil dibidangnya .

Nah ingin Mobil Anda kinclong biar kami yang melakukan- nya

 

Comments are closed.