Cara Merawat Jok Mobil Agar Tetap Awet | coatingmobilboss.com

Cara Merawat Jok Mobil Agar Tetap Awet

Tips Membeli Mobil Baru 0853.111.111.79 coating mobil boss
Tips Membeli Mobil Baru
22 Februari 2020
Tips Menjaga Kondisi Mobil Terparkir Saat Karantina COVID-19-coatingmobilboss.com
Tips Merawat Mobil Selama Pandemi COVID-19
19 Mei 2020
Show all

Cara Merawat Jok Mobil Agar Tetap Awet

tips merawat jok mobil 0853.111.111.79-coatingmobilboss.com

Cara Merawat Jok Mobil Agar Tetap Awet

Jok mobil amat bervariasi . Fungsi utamanya ialah menambah kenyamanan berkendara. Kemudian dari sisi estetika, bisa memberi tampilan interior lebih baik

Berikut ini ada beberapa jenis pelapis kursi sesuai dengan kebutuhan pemilik. Perlu dicatat, cara membersihkannya pun berbeda-beda. Simak paparan di bawah ini

Kulit

Lapisan kulit asli kerap dibalut pada jok mobil-mobil di kelas premium. Tak heran untuk membersihkannya butuh perawatan khusus. Tidak boleh asal-asalan dalam merawat. Menggunakan sembarang pembersih dapat membuat lapisan kulit menjadi kering dan pecah-pecah. Untuk membersihkan dapat menggunakan lap kering dan cairan khusus pembersih kulit. Oles dan usap perlahan-lahan lapisan jok hingga tak menyisakan noda. Usai dibersihkan, mobil sebaiknya diparkirkan di tempat yang teduh dan tak langsung terkena paparan sinar UV.

Nilon

Kain pelapis pada jok mobil lazim terdiri dari dua jenis yakni nilon dan polyester. Nilon merupakan bahan kain umum yang digunakan para produsen. Atau kerap disebut juga sebagai material fabric. Sebetulnya ada kelebihan dari kain ini. Bisa tahan lama sekaligus sangat keropos karena banyaknya pori-pori.pakai vacum cleaner (penyedot debu). Atau bisa pula menggunakan sedikit cairan pembersih. Lalu, gunakan spons untuk mengusap cairan itu sembari membersihkan bagian jok secara perlahan. Apabila sudah selesai. Rendam spons di air dingin kemudian usapkan ke seluruh bagian jok untuk membersihkan sisa deterjen tadi.

Polyester

Jenis bahan ini umum digunakan sebagai pelapis jok dalam bentuk microsuede. Bahannya lembut menyerupai tekstur kulit berbulu. Sehingga kalau diduduki terasa nyaman. Tapi untuk membersihkannya justru tidak mudah. Rentan terhadap noda dan kotoran menempel.

cara dalam merawat kebersihan.

Anda bisa menggunakan kain basah yang sudah diperas. Direkomendasikan pakai cairan pembersih yang mengandung PH rendah. Atau bisa pula pakai sabun bayi. Pastikan jangan terlalu membasahi bahan polyster. Karena bila tidak kering maka meninggalkan bekas noda. Paling enak, mencucinya langsung ke salon detailing mobil.

Vinyl

Kemudian jok berbahan vinyl juga banyak digunakan. Membersihkannya pun cukup mudah hanya dengan lap bersih yang sedikit basah. Karena lapisan vinyl tak memiliki banyak pori seperti polyester dan nylon.

Kulit Imitasi

Tak sedikit mobil reguler di kasta tinggi pakai kulit imitasi. Termasuk pula langkah pemilik dalam memodifikasi jok dari jenis fabric. Biasanya bahan jenis ini dipilih lantaran mudah dibersihkan dan rentang harga moderat. Anda tak perlu mengeluarkan banyak dana. Sama halnya dengan vinyl, kulit imitasi juga lebih mudah dibersihkan karena tahan air. Bisa menggunakan lap untuk menghilangkan debu sekaligus kotoran. Lantas dilanjutkan menggunakan penyedot debu.

Namun bila ingin membersihkan lebih steril. Bisa juga menggunakan campuran air dengan deterjen. Tapi jangan sampai menghasilkan banyak gelembung. Gunakan lap, celupkan ke campuran air itu dan bersihkanlah secara perlahan-lahan. Sesudahnya, gunakan lap kering untuk menghilangkan bekas cairan pembersih.

Bila Anda ingin Rapi , kami anjurkan Anda membawa mobil Anda ke Bengkel Car Auto Detailing terdekat salah satunya yang kami rekomendasikan Coatingmobilboss di Jakarta Barat tersedia juga layanan Antar Jemput – Hemat Waktu dan gak ribet . Terlebih bila anda ingin Coating Nano Ceramic agar warna mobil anda tidak gampang pudar dan kilau tahan lama

Comments are closed.