Ciri - Ciri Altenator Bermasalah | coatingmobilboss.com

Ciri – Ciri Altenator Bermasalah

Coating Mobil 0853.111.111.79
Tips Jaga Kondisi Bodi dan Kaca Mobil Tetap Bersih
2 Februari 2020
Tips membeli mobil bekas by coating mobil boss 0853.111.111.79
Tips Membeli Mobil Bekas
22 Februari 2020
Show all

Ciri – Ciri Altenator Bermasalah

Ciri ciri altenator rusak by coating mobil boss 0853.111.111.79 Coatingmobilboss.com

Ciri – Ciri Altenator Bermasalah

Alternator atau biasa juga dikenal dengan nama dinamo ampere merupakan komponen yang bertugas untuk mengubah energi mekanik menjadi energi listrik yang akan disimpan dalam aki. Suplai arus listrik dari alternator inilah yang berguna untuk menghidupi beberapa komponen pada mobil, mulai dari mesin, audio, lampu hingga komponen elektrikal lainnya.

Simak ciri-ciri alternator bermasalah berikut ini.

Sinar Headlamp Meredup

Salah satu indikator alternator yang sudah menurun kemampuannya. Pancaran sinar headlamp yang meredup terjadi akibat suplai listrik untuk komponen elektrikal yang sudah berkurang, sehingga mengganggu kerja dari headlamp. Jika dibiarkan, tak hanya alternator yang akan rusak, namun juga komponen pada lampu Anda.

Kondisi Aki Yang Cepat Menurun

Jika aki Anda cepat soak atau menurun kondisinya, bisa jadi akibat kerja alternator yang sudah tak optimal, sehingga arus listrik yang disimpan oleh aki pun akan menurun jumlahnya. Indikasi lainnya adalah ketika aki Anda di cek ternyata masih sehat, namun mengalami kesulitan saat distarter, bisa menjadi ciri alternator Anda sudah menurun kondisinya.

Mobil Sulit Distater

mulai dari aki soak, dinamo stater yang sudah tak optimal hingga alternator yang mulai bermasalah. Jangan sepelakan gejala mobil sulit distater atau butuh waktu lebih lama saat menstater mobil, terlebih pada pagi hari. Segera lakukan pemeriksaan pada bengkel.

Indikator Bergambar Aki Menyala

Ketika indikator bergambar aki di panel instrumen menyala, menandakan tidak stabil atau berkurangnya pasokan arus listrik di aki. Penyebabnya memang beragam, mulai dari kemampuan aki dalam menyimpan arus listrik yang sudah menurun, hingga kemampuan alternator dalam mensuplai arus listrik yang terganggu. Segera cek di bengkel terdekat untuk melihat kemampuan aki dan alternator mobil Anda.

Nah selain itu ada yang lebih penting lagi . yaitu penampilan mobil anda agar tetap kinclong membutuhkan perawatan apalagi mobil yang sudah lama dan warna sudah hampir pudar . silahkan anda lakukan coating mobil .

Nah ingin Mobil Anda kinclong biar kami yang melakukan- nya

Comments are closed.