Verification: c2e6e8718d5390f8 Coating Mobil Boss page contents Pentingnya Cuci Mobil Sewaktu Hujan | Coating Mobil Boss

Pentingnya Cuci Mobil Sewaktu Hujan

Panduan Beli Mobil Pertama Kali
19 Januari 2020
Salon Mobil Jakarta 0853.111.111.79 coating mobil boss
Salon Mobil Auto Detailing ( Recommended )
19 Januari 2020
Show all

Pentingnya Cuci Mobil Sewaktu Hujan

Pentingnya Cuci Mobil Sewaktu Hujan

banyak risiko buruk yang mungkin terjadi pada kondisi mobil saat membiarkannya tidak dicuci setelah diguyur hujan. Salah satunya adalah munculnya karat pada mobil, sehingga membuat tampilan cat mobil menjadi jelek.

Meski memang dengan mengelap saja dirasa cukup untuk membersihkan mobil dari air hujan, cara ini sangat tidak dianjurkan agar mobil tetap awet. Untuk itu, ketahui beberapa alasan betapa pentingnya mencuci mobil pasca terguyur hujan berikut ini :

Air Hujan Sudah Tercampur Polusi

Air hujan yang sudah tercampur dengan polusi memiliki tingkat keasaman yang lebih tinggi. Terlebih lagi bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan yang memiliki tingkat polusi cukup tinggi.  Jika dibiarkan berlama-lama menempel pada mobil, bukan tidak mungkin karat akan timbul dan merusak fisik mobil. Untuk itu, agar tidak ada polusi yang menempel pada mobil, Anda harus segera membawanya ke tempat cuci mobil.

Kandungan Oksigen Terlarut yang Tinggi

Meski tidak terlihat secara kasat mata, di permukaan mobil pasti memiliki retakan berukuran mikroskopis yang dapat dimasuki oleh oksigen yang terlarut dalam air hujan. Inilah penyebab utama munculnya karat pada mobil dan hendaknya Anda antisipasi dengan cara mencuci mobil secepatnya. Berbeda dengan cara membersihkan kotoran lain yang terkandung pada air hujan, untuk menyiasati risiko munculnya karat karena kandungan oksigen dalam air hujan, Anda hanya perlu menyiram mobil dengan air bersih.

Menghilangkan Pasir di Bagian Bawah Mobil

Berkendara saat sedang hujan akan membuat mobil membawa banyak kotoran. Air hujan yang menggenang di jalanan pasti telah bercampur dengan pasir dan akan menempel di bawah mobil. usahakan untuk selalu mencuci mobil pasca hujan deras. Dengan begitu, kotoran di bagian bawah mobil dapat terangkat dan membuat mesin menjadi lebih awet.

Cat Menjadi Lunak

Jika dibiarkan terlalu lama, air yang menempel pada body  mobil akan membuat cat lebih cepat lunak. Cat yang telah melunak tentu akan menjadi lebih mudah tampak kusam dan membuat tampilan mobil menjadi kurang bagus. bahkan cat bisa mudah mengelupas.

Air Hujan Mengandung Garam

Umum diketahui jika air hujan berasal dari kumpulan air yang menguap. Dari banyaknya sumber uap air dalam hujan, sebagian besar pasti berasal dari air laut.

Uap dari air laut inilah yang membawa larutan garam tercampur dalam hujan. Jika dibiarkan menempel pada mobil, kandungan garam akan membuat cat mobil cepat rusak dan dapat menimbulkan karat.

Nah Itulah ulasan penting dan alasannya … bagi sobat yang ingin mobil kinclong terus . lakukan perawatan rutin dengan melakukan coating mobil . atau wax polish pada mobil . Anda bisa melakukannya dengan datang ke Workshop Kami .

Layanan Kami antara Lain :

Contact
Link Site
Baca Juga Artikel Lain
Jasa Coating Mobil | Jasa Coating Mobil Jakarta Barat | Jasa Coating Mobil Jakarta Timur | Jasa Coating Mobil Jakarta Utara | Jasa Coating Mobil Jakarta Selatan | Jasa Coating Mobil Jakarta Pusat | Salon Coating Mobil
Nano Ceramic Coating 0853.111.111.79Tips Merawat Mesin MobilJasa Poles Mobil 0853.111.111.79 coating mobil boss

 

Comments are closed.