Penyebab Mesin Mobil Panas | coatingmobilboss.com

Penyebab Mesin Mobil Panas

Cara Membersihkan mesin mobil 0853.111.111.79 coating mobil boss
Cara Membersihkan Mesin Mobil
24 Januari 2020
ciri Transmisi Matic Bermasalah 0853.111.111.79 coatingmobilboss.com
Ciri – Ciri Transmisi Matic Bermasalah
25 Januari 2020
Show all

Penyebab Mesin Mobil Panas

Auto detailing Coating Nano Ceramic 0853.111.111.79 coatingmobilboss.com

Penyebab Mesin Mobil Panas

Penyebab Mesin Mobil Panas 0853.111.111.79 coating mobil boss

Mesin mobil panas disebabkan malfungsi dari sistem pendingin sehingga mengakibatkan suhu mesin menjadi cepat panas. Dampaknya komponen-komponen di mesin bakal rusak. Kalau sudah begitu, mesin mobil tentu saja bisa mati, bahkan klep atau katup mobil bengkok karena memuai.

Masalah mesin yang overheat seringkali dikaitkan karena kelalaian si pemilik mobil yang tidak rutin melakukan perawatan berkala. Jangan sepelekan masalah mesin panas.Beberapa hal yang menyebabkan mesin mobil panas :

Radiator Kering

Ada dua faktor penyebab radiator kering, yakni sistem sirkulasi radiator bocor dan suhu mesin yang menguap. Kalau cairan di tangki radiator menyusut, bahkan sampai habis, proses pendinginan sulit dilakukan, sehingga mengakibatkan mesin mobil kepanasan.

Radiator Bocor

Permasalahan radiator bocor atau rusak juga disebabkan karena pemakaian air biasa atau air yang kotor, sehingga lama kelamaan komponen radiator bakal keropos satu per satu.

Motor Fan Tidak Berfungsi

karena motor fan atau kipas radiator tidak berfungsi. Motor fan ini layaknya kipas pada umumnya, mengusir panas di mesin. Dengan begitu, temperatur suhu mesin tetap terjaga. Kalau motor fan mati, yang terjadi adalah enggak ada lagi hembusan angin untuk mendinginkan coolant di radiator. Walhasil suhu mesin semakin panas.

Tutup Radiator Enggak Pas

Tutup radiator berbahan dasar karet berguna untuk menjaga tekanan air panas dalam sistem pendingin mobil. Kalau tutup radiator ini rusak karena terkena air radiator yang keluar saat suhu panas, maka tutup radiator ini tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Hal ini yang membuat mesin menjadi panas. Masalah lain pada tutup radiator adalah tidak sesuai dengan spesifikasi mobil. Hal ini dapat mengganggu kerja sistem pendinginan.

Tips: Segera bawa mobil Anda ke bengkel atau Anda dapat memperbaikinya sendiri. Seringkali kipas radiator mati karena relay rusak, maka harus ganti relay kipas itu. Tapi kalau kondisi relay masih bagus, mungkin saja rangkaian kipas putus, jadi periksa kabel pada rangkaian tersebut

Nah ingin Mobil Anda kinclong biar kami yang melakukan- nya
Bengkel coating Mobil 0853.111.111.79 Coating Mobil Boss

Comments are closed.