Manfaat Coating Kaca Mobil | coatingmobilboss.com

Manfaat Coating Kaca Mobil

Penyebab Jamur Timbul Kembali Setelah Poles
15 Januari 2019
Jasa Salon Mobil dan Coating Mobil 0853.111.111.79 coating mobil boss
Jasa Salon Mobil dan Coating Mobil
19 Januari 2019
Show all

Manfaat Coating Kaca Mobil

Manfaat Coating Kaca Mobil

Selain bodi, kaca juga tak boleh luput dari perhatian ketika melakukan perawatan eksterior mobil. Tak hanya agar enak dipandang, visibilitas dari dalam kabin ke luar juga harus tetap terjaga.

Coating kaca memiliki fungsi untuk mempertahankan efek hydrophobic pada kaca. “Kita kan ingin visibilitas pada kaca jelas saat siang, dan pada malam hari tidak timbul efek kabut atau bias,”.  “Kaca buram itu semua disebabkan oleh jamur. Setelah kaca di-coating, otomatis pori-pori kaca tertutup dan memberikan efek daun talas. Jadi kalau sudah coating, kecepatan 60 kpj saat hujan tidak perlu pakai wiper, air sudah naik sendiri,”

Salah satu masalah yang kerap menghantui kaca adalah flek yang disebut jamur. Dan untuk menghilangkan flek ini tidak bisa hanya mengandalkan sabun alias harus menggunakan obat khusus. Timbulnya jamur pada kaca disebabkan oleh sisa air yang mengering. “Air itu kan mengandung mineral, jadi kalau dibiarkan mengering otomatis dia tertinggal di situ.”Jadi kalau saat belum mengering lalu dibersihkan maka langsung hilang, tapi kalau dibiarkan atau mengering karena panas dia akan menimbulkan flek. Kalau sudah begini dia akan mencengkeram atau masuk ke dalam pori-pori,”

Dan obat coating ini mampu mengangkat kotoran yang telah masuk ke pori-pori kaca yang ukurannya teramat kecil dan melapisi permukaan kaca hingga memberikan efek daun talas (hydrophobic).

Meski mampu memberikan perlindungan yang efektif, coating untuk kaca depan hanya mampu bertahan antara enam bulan sampai satu tahun. Hal itu lantaran wiper yang menggesek kaca saat diaktifkan. Jadi coating itu bisa menutup pori-pori cuma hardness-nya tidak bisa high hardness atau mencapai 9H seperti pada bodi. Jadi kalau ada yang bilang tingkat kekerasannya bisa sampai 9h itu imposible. Berdasarkan Pengalaman umunya hanya 4H.

Tak hanya bodi dan interior mobil yang dirawat secara ekstra, kaca mobil juga perlu mendapat perhatian lebih. Fungsinya yang berhubungan dengan visibilitas saat berkendara menjadi alasan penting kaca mobil juga patut mendapat perawatan khusus secara berkala.

Salah satu perawatan kaca mobil yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan perlindungan coating. Coating merupakan proses perlindungan pada kaca mobil yang mempunyai sifat tahan lama hingga permanen. Terlebih jika coating menggunakan nano ceramic pada kaca mobil.

Proses coating biasanya memakan waktu sekitar 3 hingga 5 jam tergantung jenis mobil. Lantas, apa saja manfaat yang didapatkan oleh pengendara usai coating kaca.

Menghalau jamur kaca

Dalam coating kaca terdapat proses glass scrub. Glass scrub adalah proses menghilangkan jamur dan mengangkat kotoran dengan cara dipoles menggunakan sebuah alat baik berupa kain atau menggunakan grinder yang telah dilapisi oleh kain poles.

Membuat efek daun talas pada kaca

Manfaat paling terasa usai mobil melewati proses coating adalah membuat adanya efek daun talas. Efek daun talas memungkinkan air yang jatuh ke kaca akan langsung turun. Sebagai ilustrasi, ketika Anda mengendarai mobil dalam kondisi hujan lebat, kerja wiper tidak akan terlalu berat. Bahkan, visibilitas akan jauh lebih baik ketika kaca sudah dilapisi coating dari Coating mobil boss

Mencegah goresan halus

Coating kaca mobil juga mampu meminimalisasi goresan akibat debu dan kerikil. Goresan halus, seperti swirl mark (jaring laba-laba) akan hilang serta dapat memberikan proteksi dari natural acid, seperti air hujan, kotoran burung, getah, dan air tanah sehingga tak ada water spot (bercak air) dan perubahan warna.

Mencegah kotoran menempel

Proses selanjutnya adalah proses IPA atau IsoPropyl Alcohol. Proses ini menggunakan cairan alkohol. Tujuannya adalah menghilangkan sisa minyak yang menempel di kaca mobil. Sisa minyak tersebut merupakan residu yang dihasilkan dari proses glass scrub.

Hal yang tak boleh dilewatkan ketika Anda memutuskan melakukan proses coating kaca mobil adalah pemilihan dealer. Pastikan dealer bengkel showroom atau penyedia jasa coating kaca mobil tersebut memiliki lisensi resmi atau bereputasi tinggi.

Sebagai pedoman dalam mencari bengkel penyedia jasa coating kaca mobil berkualitas, Anda dapat melakukannya dari rumah dengan menggunakan Layanan Home Service dari Salon Mobil Coatingmobilboss.com.

Sebagai salah satu solusi menemukan layanan serta produk perawatan mobil yang lengkap, harga produk dan layanan yang lebih terjangkau dengan adanya promo dari kami.

Bagi Anda yang hendak mencari bengkel rekanan coating kaca mobil terbaik, Silahkan Anda hubungi Kami Coating mobil boss

hubungi kami coating mobil boss 0853.111.111.79

Comments are closed.