5 Cara Membuat Mobilmu Terlihat Lebih Mengkilap | coatingmobilboss.com

5 Cara Membuat Mobilmu Terlihat Lebih Mengkilap

Jasa-Poles-mobil
Manfaat Poles Mobil
5 Desember 2019
kaca-mobil-coating-boss
Perawatan Kaca Mobil Jaman Now
6 Desember 2019
Show all

5 Cara Membuat Mobilmu Terlihat Lebih Mengkilap

Auto-detailing

Auto detailing " coating mobil boss" 0853.111.111.79

Cara Membuat Mobilmu Terlihat Lebih Mengkilap

Cara membersihkan dan mengkilapkan mobil tentunya sangat sederhana, merawat mobil tentu tidak selalu berkaitan dengan mesin maupun komponen yang mendukung kerja mobil kamu. Desain dan penampilan dari awak mobil juga wajib kamu perhatikan, kondisi dari bodi atau badan mobil yang kurang baik juga akan mempengaruhi kenyamanan kamu saat berkendara.

Hal yang dapat mempengaruhi penampilan  dari mobil adalah cat dan kebersihan mobil. Kondisi cat yang masih fresh tentu kendaraan masuk keadaan mengkilap, tetapi dengan seiring berjalannya waktu, tentu kondisi cat mobil akan memudar dan akan kotor, berikut adalah hal yang dapat membuat bodi mobil menjadi kurang mengkilap :

Polusi dari udara
Garam
Mencuci mobil dengan air panas
Memoles mobil dengan menggunakan bahan abrasive
Jika kamu ingin membuat bodi mobil mengkilat, hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah dengan mengetahui tipe dan jenis cat mobil yang kamu gunakan. Dengan itu kamu dapat mengetahui produk manakah yang perawatannya paling cocok digunakan untuk mobil kamu.

Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai cara membuat mobil mengkilap, sebaiknya kita cari tahu dulu tentang 3 tipe cat mobil yang beredar, simak baik – baik berikut ini :

1. Polyurehane

Jenis ini merupakan jenis tipe cat yang beredar dari tahun 2000 hingga sekarang, kelebihan dari cat ini adalah daya tahan yang lebih tinggi dibandingkan jenis cat yang rilis pada tahun 80 dan 90an, untuk merawat cat tipe ini akan akan sangat dianjurkan untuk menggunakan bahan perawatan dengan bahan dasar organik dan lebih baik jika tidak menggunakan bahan dasar silikon.

Bahan yang paling cocok digunakan adalah bahan carnauba. Tapi banyak juga pilihan lain yang bisa kamu gunakan, pastikan jangan sampai produk perawatan yang kamu gunakan memiliki bahan dasar silikon.

2. Nitro Celulose (NC)

Tipe cat ini digunakan pada zaman 80an, tipe ini sangat tidak stabil pada warna serta kilapannya jadi kita harus rajin dan sering memolesnya. Jika mobilmu menggunakan cat tipe ini, maka kamu perlu merawatnya dengan obat yang berbahan dasar silikon.

3. Nitro Celulose Modified

Tipe ini merupakan keluaran dan yang paling nge-hitz di era 90an, bahan dasarnya memang hampir mirip dengan jenis NC pada umumnya, tetapi di NC Modified ini sudah mendapatkan upgrade yaitu bahan hardener yang bikin warna cat menjadi lebih kuat, agar perawatan tepat, kamu dapat gunakan bahan yang sama digunakan pada tipe NC biasanya.

Berikut cara mengkilapkan dan membersihkan mobil:
1. Menggunakan Wax

Penggunaan wax memang sudah terbukti lebih aman tanpa merusak cat permukaan bodi mobil, tapi harus berhati hati saat memoleskan wax, ikutilah petunjuk yang ada di balik kemasan wax. Tapi Kami lebih menyarankan Anda untuk menggunakan jasa salon mobil yang berpengalaman agar hasilnya memuaskan.

2. Cuci dengan menggunakan shampo

Gelembung busa yang terdapat dalam shampo akan jauh lebih lembut daripada menggunakan detergen, cuci mobilmu minimal 1 minggu sekali agar tetap mengkilap dan bersih, janganlah biarkan kotoran menempel terlalu lama di bagian bodi mobil, penyebabnya akan merusak lapisan cat pada badan mobil.

3. Parkir mobil di tempat teduh

Sinar matahari merupakan radiasi yang tidak hanya berbahaya pada kulit manusia, tetapi juga bahaya pada bagian bodi mobil. Radiasi dari sinar matahari akan dapat merusak lapisan luar cat pada mobil jadinya mobil akan jauh lebih mudah terlihat kusam, jika bisa sekalian parkirkan mobil Anda di basement untuk menghindari efek sinar matahari.

4. Jangan tutup mobil saat masih basah

Jika kamu terbiasa untuk membungkus mobil dengan sarung mobil, maka ini merupakan informasi penting untuk kamu, bahwa setelah mencuci mobil biasakan jangan dulu langsung di bungkus sarung mobil, tunggu hingga kering terlebih dahulu. Jika hal itu dibiarkan, maka akan membuat lapisan cat mobil memudar.

5. Selalu cuci mobil setelah hujan

Setelah mobil terkena hujan, cucilah terlebih dahulu saat ingin masuk ke garasi, biasanya air hujan mengandung zat kimia yang dapat mengurai kinclongnya mobil, jangan lupa saat mencuci gunakanlah shampo dan bilas hingga bersih

Cukup sekian artikel mengenai 5 cara merawat dan membuat mobil mengkilap seperti baru. Jika penampilan bodi mobil indah, maka membuat si pemakai akan semakin percaya diri dan nyaman saat mengendarai mobil kemanapun.

Comments are closed.