Salon Mobil - Coating Mobil Boss | coatingmobilboss.com

Salon Mobil – Coating Mobil Boss

Paint Protection Film -coatingmobilboss.com
Jasa Pasang Paint Protection Film ( PPF )
10 Oktober 2018
Kaca Film Mobil -coatingmobilboss.com
Manfaat Kaca Film
16 Desember 2018
Show all

Salon Mobil – Coating Mobil Boss

Salon Mobil – Coating Mobil Boss

Anda yang ingin mobil memiliki tampilan kinclong dan wangi di eksterior hingga bagian interior. Yuk simak jenis pelayanan salon atau perawatan mobil. Merawat mobil bukan hanya tentang mesin dan komponen-komponen yang mendukung performa mobil. Penampilan interior dan eksterior juga butuh perhatian agar mobil tetap terlihat bersih dan kinclong.

Ada beberapa jenis perawatan yang ditawarkan salon mobil kepada konsumennya, mulai dari cleaning, detailing, coating, dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya, dapat Anda simak di bawah ini.

Cleaning

Layanan pertama yang pasti tersedia di salon mobil adalah cleaning. Layanan ini meliputi seluruh bagian mobil, mulai dari eksterior, interior, hingga bagian mesin. Ada berbagai teknik cleaning yang dipakai oleh salon mobil, mulai dari cuci mobil biasa, snow wash, dry wash, dan lain-lain.

Khusus untuk cuci mesin atau engine cleaning, jangan lakukan di sembarang tempat karena sangat sensitif. Jika air sampai masuk ke ruang udara, otomatis air juga akan sampai ke ruang bakar yang nantinya dapat menimbulkan masalah pada mesin.

Detailing

Detailing adalah teknik perawatan mobil untuk mempercantik tampilan kendaraan. Teknik yang digunakan biasanya adalah polish atau poles (polish) dan waxing. Poles bertujuan untuk menghilangkan permukaan yang kusam pada cat mobil.

Proses pengerjaannya lebih kepada membetulkan cat kusam dengan cara mengikis lapisan cat. Untuk itu, jangan memoles mobil terlalu sering karena akan membuat cat mobil Anda semakin tipis.

Sedangkan waxing merupakan perawatan dan perlindungan pada cat mobil. Layanan ini akan menjaga permukaan cat mobil Anda dari jamur atau waterspots, noda, baret-baret halus, dan lain-lain. Cara kerja waxing adalah dengan memberikan wax sebagai proteksi terhadap cat mobil.

Wax akan menjadikan warna cat mobil semakin cerah serta berkilau. Biasanya, salon mobil profesional akan menggunakan mesin yang bergerak memutar untuk menggosokkan wax ke bodi mobil.

Coating

Mobil membutuhkan perlindungan lebih setelah di poles dan waxing, Anda dapat menggunakan layanan coating. Ada dua jenis coating yang biasa dipakai oleh pemilik mobil, yaitu nano coating dan ceramic coating.

Nano coating merupakan cara untuk melapisi bodi mobil dengan cairan berkandungan khusus yang berukuran nano. Cairan ini akan menjaga cat mobil Anda dari oksidasi dan paparan kimia lainnya.

Sedangkan ceramic coating akan memberi perlindungan lebih dengan cara melapisi permukaan cat mobil menggunakan cairan berkandungan keramik khusus. Ceramic coating dianggap memberikan proteksi lebih baik pada cat mobil ketimbang nano coating.

Fogging dan fumigator

Fogging sangat cocok digunakan untuk merawat interior mobil agar kabin menjadi wangi dan segar. Sebelum di fogging, mobil akan dibersihkan terlebih dahulu agar kotoran tidak tercampur saat dilakukan fogging.

Setelah dibersihkan, mobil harus dinyalakan karena fogging membutuhkan AC dan hembusan angin dalam pengerjaannya, supaya ada sirkulasi udara. Teknik ini sangat berguna untuk membunuh bakteri yang terdapat di dalam kabin mobil.

Setelah di-fogging, salon mobil biasanya juga akan menawarkan layanan fumigator. Ini berguna untuk membasmi serangga yang mengumpat di dalam kabin.

Untuk waktu pengerjaannya, kedua layanan ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit dan dapat bertahan hingga tiga minggu sampai sebulan, tergantung pemakaian mobil.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba layanan salon mobil di atas ?

Silahkan Hubungi Kami

Coating Mobil Boss

Coating Mobil Boss 0853.111.111.79

Contact
Link Site

Exterior  Detailing | Interior Detailing  | Engine Detailing | Completed DetailingCompleted Coating | Car Fogging

 

 

Comments are closed.