Cara Merawat Aki Mobil Biar Awet | coatingmobilboss.com

Cara Merawat Aki Mobil Biar Awet

cek air radiator Mobil 0853.111.111.79 coating mobil boss
Tips Merawat Mesin Mobil
14 Januari 2019
Kapan Saatnya Poles Mobil
15 Januari 2019
Show all

Cara Merawat Aki Mobil Biar Awet

cara merawat aki mobil 0853.111.111.79 coating mobil boss

Cara Merawat Aki Mobil Biar Awet

Aki berfungsi sebagai penyalur daya listrik atau sumber listrik tetapi aki juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai sumber listrik untuk sistem kelistrikan yang terdapat pada mobil ketika mesin mobil sedang mati. Apabila mesin mobil akan di hidupkan kembali maka aki sepenuhnya sudah di gantungan dengan charging sistem pada mobil. Pentingnya aki untuk kendaraan anda atau untuk mobil anda maka memang sangat perlu dilakukan perawatan. Karena untuk anda yang kurang merawat aki mobil anda maka akan berdampak pada usia aki.

Memeriksa Jumlah Elektrolit Aki

Untuk awal permulaan dalam merawat aki kendaraan terutama aki mobil adalah anda dengan rutin memeriksa jumlah elekrolit aki mobil anda. Hal ini sangat mudah di lakukan,

Dalam proses penambahan atau pengurangan aki maka elektrolit baterai sangatlah penting untuk membantu prosesnya, apabila jumlah aki kendaraan anda jumlahnya sudah berkurang maka anda bisa merasakan bahwa aki anda akan mengalami masalah. Untuk saat ini yang paling sering terjadi adalah aki tekor dan kendaraan anda tidak akan bisa di hidupkan karena elektrolit sudah tidak menampung baterai.

Memeriksa Terminal Aki

Anda sebagai pemilik mobil bisa memeriksanya dengan cara visual yaitu pastikan terlebih dahulu bahwa terminal aki tidak berkarat, terminal aki tidak berjamur, dan terminal aki tidak mengalami kelonggaran. Apabila aki mobil anda mengalami jamuran dan berkarat maka anda bisa membersihkan aki mobil anda, jika anda ingin membersihkan nya maka cara nya sangat mudah yaitu dengan menggunakan air panas. Jamur akan lebih mudah hilang jika anda siram dengan air panas

Memanaskan Mobil

Apabila anda jarang menggunakan mobil untuk bepergian maka anda juga harus tau cara merawat aki mobil anda dengan cara memanaskan mobil setiap hari, walaupun tidak akan anda gunakan untuk pergi. Karena pada dasarnya semua aki mobil akan mengalami self discharge karena kapasitas aki akan berkurang walaupun mobil tidak di gunakan.

Memeriksa Sistem Pengisian

Cara merawat aki mobil yang sangat sederhana untuk memeriksa sistem pengisian adalah hanya dengan melihat indikator pada baterai aki yang ada pada dashbord mobil, pada saat kunci dalam keadaan on dan mesin mati maka baterai akan menyala. Dan apabila anda menghidupkan mesin kendaraan anda maka gambar baterai pada aki mobil akan mati. Apabila mesin mobil dalam keadaan hidup dan gambar baterai baterai aki mobil tetap hidup maka aki mobil anda mengalami permasalahan pada sistem pengisiannya.

Tune Up secara Rutin 

Selain dari yang sudah di jelaskan di atas maka cara lain untuk merawat aki kendaraan mobil adalah dengan melakukan secara rutin tune up. Karena pada umum nya jika saat anda melakukan tune up, baterai atau aki mobil jumlah elektrolitnya akan diperiksa, kondisi terminal aki juga akan di periksa. Aki adalah vital bagi kendaraan sehingga menmang diharuskan untuk di rawat agar bisa bertahan lama dan tidak mudah rusak.

Memeriksa Kualitas Aki

Dalam perawatan aki mobil ini untuk mendapatkan hasil yang akan terbukti tentang kualitas aki mobil yang anda gunakan maka anda bisa menggunakan alat yang namanya batteray load tester. Apabila anda sudah menggunakan alat ini untuk mengetes aki anda maka kualitas aki anda bisa terlihat apakah aki masih baik atau sudah tidak baik.

Semoga Bermanfaat Info dari Coating Mobil Boss .

Anda yang ingin mobil memiliki tampilan kinclong dan wangi di eksterior hingga bagian interior. Yuk simak jenis pelayanan salon atau perawatan mobil. Merawat mobil bukan hanya tentang mesin dan komponen-komponen yang mendukung performa mobil. Penampilan interior dan eksterior juga butuh perhatian agar mobil tetap terlihat bersih dan kinclong.

Silahkan Hubungi Kami

Coating Mobil Boss

Coating Mobil Boss 0853.111.111.79

Contact
Link Site
Silahkan baca juga yach ….

Exterior  Detailing | Interior Detailing  | Engine Detailing | Completed DetailingCompleted Coating | Car Fogging

 

 

 

Comments are closed.