Manfaat Perawatan Coating Sewaktu Hujan | coatingmobilboss.com

Manfaat Perawatan Coating Sewaktu Hujan

Tips Memoles Mobil 0853.111.111.79 Coatingmobilboss.com
Tips Memoles Mobil
11 Januari 2019
Coating Mobil Antar Jemput 0853.111.111.79 coating mobil boss
Coating Mobil Antar Jemput
13 Januari 2019
Show all

Manfaat Perawatan Coating Sewaktu Hujan

Manfaat Perawatan Coating Sewaktu Hujan

Salah satu cara untuk melakukan perawatan mobil agar tetap kinclong dan nyaman digunakan oleh penumpang alah melakukan coating mobil pada bagian ekterior maupun interior.

Dalam proses coating ada auto detailing. Di mana detailler memoles lapisan khusus pada permukaan cat mobil sehingga lapisan baru ini dapat membuat efek water repelient (air di daun talas), meningkatkan daya tahan terhadap goresan, dan kilapan cat (glossy) lebih tahan lama. Coating kendaraan bisa bertahan lama hingga 10 tahun. Untuk ketahanan produk, seperti System X Ceramic Protection dan kelebihannya mobil yang telah di-coating lebih mudah dibersihkan. Termasuk pada saat kondisi hujan seperti saat ini.

Untuk bagian jok jika terendam atau tersiram air tidak akan mudah rembes terkait efek daun talas dari coating. Jika basah, kursi tinggal dilap dan tidak rembes ke busa, Kalau sudah di-coating tidak usah pakai sabun pun mobil bisa bersih mengkilap. Mobil yang sudah di-coating memiliki efek daun talas, air tidak menempel pada bodi, sehingga cat kendaraan terjaga dan tidak berjamur.

Dan sebaiknya “Sehabis hujan sebaiknya mobil langsung dibilas atau dicuci pakai air saja tanpa menggunakan sabun, yang penting pastikan dilap sampai benar-benar kering di seluruh bagian eksterior,” juga tidak kalah penting Dalam hal perawatan eksterior mobil, jangan hanya terfokus pada bodi saja. Kaca juga patut diberi perlindungan agar tampilan lebih enak dipandang dan visibilitas dari dalam kabin ke luar tetap terjaga. Seperti diketahui, salah satu masalah yang kerap menghantui kaca adalah flek yang karib disebut jamur. Dan untuk menghilangkan flek ini tidak bisa hanya mengandalkan sabun alias harus menggunakan obat khusus.

Salah satu cara untuk membersihkan jamur kaca adalah dengan menerapkan teknik coating dengan menggunakan cairan khusus. coating kaca memiliki fungsi untuk mempertahankan efek hydrophobic pada kaca. “Kita kan ingin visibilitas pada kaca jelas saat siang, dan pada malam hari tidak timbul efek kabut atau bias,”

“Kaca buram itu semua disebabkan oleh jamur. Setelah kaca di-coating, otomatis pori-pori kaca tertutup dan memberikan efek daun talas. Jadi kalau sudah coating, kecepatan 60 kpj saat hujan tidak perlu pakai wiper, air sudah naik sendiri,”

“Jadi kalau saat belum mengering lalu dibersihkan maka langsung hilang, tapi kalau dibiarkan atau mengering karena panas dia akan menimbulkan flek. Kalau sudah begini dia akan mencengkeram atau masuk ke dalam pori-pori,” jelasnya.

Dan obat coating ini mampu mengangkat kotoran yang telah masuk ke pori-pori kaca yang ukurannya teramat kecil dan melapisi permukaan kaca hingga memberikan efek daun talas (hydrophobic).

Apakah Masih Diperlukan Perawatan Setelah Mobil Dilapisi Coating?

Sangat perlu. Meskipun mobil sudah dilapisi coating Anda tetap harus melakukan perawatan seperti biasa. Artinya, sebagus apapun dan semahal apapun produk coating yang digunakan, jika mobil terkenal air atau kotoran tetap akan tumbuh jamur atau kerak jika tidak segera dibersihkan.

Contact
Link Site

Exterior  Detailing | Interior Detailing  | Engine Detailing | Completed DetailingCompleted Coating | Car Fogging

 

Comments are closed.